Da’i Bachtiar Wakafkan Nina Agustina untuk Indramayu

Da’i Bachtiar Wakafkan Nina Agustina untuk Indramayu

INDRAMAYU – Nina Agustina Da\'i Bachtiar menjadi salah satu calon bupati Indramayu pada Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang. Nina berdampingan dengan calon wakilnya, Lucky Hakim, artis nasional. Pasangan calon nomor empat itu diusung PDIP, Nasdem dan Gerindra.

Majunya Nina sebagai calon bupati (cabup) Indramayu, mendapat dukungan penuh dari keluarga. Bahkan, ayahnya yang mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar, mewakafkan putri sulungnya untuk mengabdi di tanah kelahirannya, Indramayu.

Da\'i Bachtiar pun menceritakan alasannya mewakafkan anaknya, Nina, jika nanti terpilih sebagai bupati Indramayu. Menurutnya, niat dan motivasi anaknya maju sebagai calon bupati bukan untuk mencari sesuatu yang sudah dimiliki seperti pekerjaan maupun kemapanan ekonomi, tapi ingin benar mengabdi.

Baca juga:

Diduga karena Acara Habib Rizieq, Kapolda Metro dan Jabar Dicopot

19 Karyawannya Positif Corona, Apotek dan Toko Alkes di Kota Cirebon Ditutup Sementara

Kapolda Metro Jaya dan Jabar Dicopot, Penggantinya Wong Dermayu

\"Satu lagi kata-kata Nina yang bikin saya terenyuh sebagai orang tua, ingin mengabdi di kampung halaman bapak. Saya pun terenyuh, iya nak, saya gak sempat. Sebenarnya bapak juga pengin jadi kapolres Indramayu, tapi enggak bisa. Yasudah kamu maju,\" tutur Da\'i menceritakan di hadapan radarcirebon.com, Jumat (13/11) kemarin.

Da\'i Bachtiar pun mengingatkan ke Nina kalau nanti terpilih sebagai bupati Indramayu untuk menjaga komitmen, mengabdi kepada masyarakat. Bahkan menekankan orang-orang yang mendukung Nina untuk tetap mengawal agar tidak berperilaku menyimpang saat menjadi bupati nanti.

\"Awas, kalau Nina insya Allah terpilih, kamu jangan tinggalkan. Kamu (pendukung, red) harus awasi dan kawal. Saya sebagai orang tua punya moral. Apa tanggung jawab moralnya? Kalau nanti ribut-ribut dan dilihat masyarakat bahwa sudah menyimpang dari komitmennya, bahkan mengarah ke perilaku korupsi, maka saya dan istri saya, kalau masih hidup, akan mendeklarasikan anak saya untuk mengundurkan diri,\" tegasnya.

Karena menurutnya, banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu di masa mendatang. Sebagai daerah, Indramayu memiliki potensi alam yang luar biasa besar, baik di bidang pertanian maupun kelautan. Tapi nyatanya, Indramayu merupakan daerah miskin ketiga di bawah di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: